SEMARANG METRO
06 Agustus 2010
Sosialisasi lewat Prangko
Branding SGS Digencarkan
Direspons Mal dan Hotel
SEMARANG- Pengelola mal, pertokoan, perhotelan, tempat hiburan, dan restoran siap menyemarakkan Semarang Great Sale, ajang pemberian diskon besar-besaran untuk lebih menghidupkan suasana kota.
Wakil Ketua Panitia Semarang Great Sale (SGS), Handoyo K Setyadi mengatakan, pembahasan persiapan SGS ini sudah dilaksanakan jauh-jauh hari. Hanya saja, karena saat itu belum ada peluncuran program secara resmi, maka koordinasi berlangsung secara informal.
Dia yang juga General Manager Mal Paragon itu mengatakan, semua mal yang ada di Kota Semarang siap menyosialisasikan kepada tenant-tenant yang dimiliki untuk mensukseskan program yang akan berlangsung 1-31 Desember tersebut. Diskon yang diberikan nantinya berkisar 10-70%.
’’Potongan harga itu benar-benar diberikan kepada konsumen. Ini merupakan kali pertama dilaksanakan serentak, baik mal, restoran, dan hotel karena itu tenant mal pun merespon baik dan cepat,’’ katanya, Kamis (5/4).
Handoyo menandaskan, program ini adalah bentuk kebersamaan untuk menampilkan potensi Semarang sebagai kota besar. Setelah koordinasi, sosialisasi lebih dikedepankan agar bisa tersampaikan kepada masyarakat dengan baik.
Perangko SGS
Bersamaan dengan peluncuran slogan ’’Semarang Setara’’ oleh Pemkot, program SGS juga disosialisasikan melalui penandatanganan perangko SGS bergambar Warak Ngendhok serta pembagian stiker. Sosialisasi dengan logo khasnya itu digencarkan mulai saat ini agar saat pelaksanaan nanti masyarakat sudah mengakrabinya.
Segmen konsumen yang dibidik pun bukan hanya warga kota, melainkan juga Jateng. Bahkan panitia juga berencana menginformasikan program itu ke media-media skala nasional.
’’Mengenai rangkaian acara apa saja yang akan dikemas dalam program nanti kami masih terus membahasnya. Meski baru kali pertama kami tetap ingin acara ini tidak dilakukan dengan asal-asalan. Harapannya jumlah pengunjung lebih dari biasanya serta transaksi yang besar,’’ katanya.
Respons bersemangat untuk mensukseskan SGS juga disampaikan Heru Isnawan yang menjadi koordinator perhotelan. Menurut dia, adanya kegiatan ini diharapkan akan mengundang orang-orang untuk sengaja datang ke Semarang.
Khusus hotel dan restoran lebih menonjolkan pelayanan lebih istimewa, menu-menu baru dan kualitas unggul. Sama halnya dengan pusat perbelanjaan, perhotelan dan restoran juga akan memasang berbagai logo SGS di interiornya. ’’Kami berharap ini bisa sebagai pendongkark okupansi hotel serta memperpanjang waktu menginap,’’ katanya. (H22-16)