Rabu, 27 Oktober 2010

SemarGres Jadi Agenda Tahunan


SEMARANG - Semarang Great Sale (SemarGres) diyakini bisa menjadi daya tarik dan memberi manfaat bagi semua kalangan, baik pelaku usaha maupun masyarakat, dengan kedatangan para wisatawan dari berbagai kota. Optimisme tersebut membuat pelaksana berencana menjadikan SemarGres sebagai agenda rutin tahunan.

Ketua Umum SemarGres Akhmat Zaenuri menjelaskan, berbagai persiapan menjelang pelaksanaan kegiatan itu selama bulan Desember mendatang telah dilakukan. Sosialisasi kepada pelaku usaha, masyarakat, dan berbagai kalangan terkait terus digalakkan guna menyukseskan SemarGres.

“Dengan sosialisasi, diharapkan semua kalangan mengerti tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Kami optimistis program ini berjalan baik, sehingga dijadwalkan menjadi agenda rutin tahunan,” jelas Zaenuri yang juga Plt Sekda Kota Semarang saat sosialisasi SemarGres kepada pelaku usaha di Hotel Grand Candi, Selasa (26/10).

Untuk mendukung SemarGres, berbagai komponen pendukung seperti tempat wisata dan prasarana menjadi perhatian khusus Pemkot Semarang. Di antaranya rencana pembangunan fly over Kalibanteng untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas. Pada akhir tahun ini pembebasan tanah ditargetkan selesai sehingga awal tahun 2011 pembangunan bisa dimulai.

Tolok Ukur
CEO Suara Merdeka Group, Kukrit Suryo Wicaksono selaku penasihat SemarGres menyatakan, kegiatan perdana itu menjadi tolok ukur kesuksesan selanjutnya. Jika acara perdana itu sukses, dia optimistis kegiatan selanjutnya bisa lebih semarak.

“Kami berharap seluruh komponen mendukung SemarGres karena memang memberikan manfaat untuk semua. Event perdana ini harus sukses agar bisa menjadi agenda rutin tahunan,” paparnya.

Menurut Kukrit, SemarGres ditargetkan mendatangkan masyarakat di Jawa Tengah. Tahun selanjutnya, dia optimistis bisa digelar untuk tingkat nasional. Kunci utama kesuksesan kegiatan tersebut adalah mengemas acara menjadi menarik sehingga mampu memikat pengunjung.

Ketua I SemarGres Bonita Eka Arijani mengakui dukungan media sangat penting dalam menunjang program tersebut. Selain itu, peran pelaku usaha juga vital dalam menjaring wisatawan. Dikatakannya, Singapore Great Sale beberapa waktu lalu sukses digelar karena peran semua kalangan.

“Salah satu kunci kesuksesan acara di Singapura adalah tiket penerbangan murah dari maskapai, sehingga banyak yang berdatangan ke sana. Ini menjadi peluang kita, karena sebenarnya semua hal yang ada di Singapura juga ada di Semarang,” jelasnya. (H23,H30-59)