Selasa, 31 Agustus 2010

Semarang Great Sale Bisa Jadi Ikon Pariwisata

Semarang Metro
30 Agustus 2010

Bisa Jadi Ikon Pariwisata
SEMARANG - Ajang promosi Semarang Great Sale atau Semargres apabila berhasil dikelola dengan baik, tak hanya berdampak positif bagi toko penyelenggara.

Citra kota pun turut menuai kebaikan karena ada acaranya dilaksanakan bersama-sama secara serentak. Managing Director Global Electronik, Gouw Andy Siswanto mengatakan, di banyak tempat, kegiatan great sale telah menjelma sebagai ikon pariwisata. Banyak orang berbondong-bondong mengunjungi kota itu untuk turut berbelanja dengan harga lebih murah.

’’Ini bisa mencontoh Singapura yang telah berhasil mengemasnya sebagai penarik kunjungan wisatawan. Bila sudah demikian, ekonomi bisa berkembang. Bukan hanya toko, tapi hotel bisa penuh serta usaha-usaha lainnya ikut terpengaruh,’’ katanya, kemarin.

Sebagai pelaku bisnis elektronik di Kota Semarang sejak 8 tahun lalu, ia pun menyambut positif pada acara yang direncanakan digelar 1-31 Desember mendatang. Terlebih bidang usaha yang digelutinya kini seringkali bersentuhan dengan beragam pameran serta program promosi.

’’Jualan elektronik sekarang harus dikemas dengan promosi yang menarik. Misalnya, ada undian berhadiah atau bingkisan. Hal ini sudah terbukti untuk mendongkrak penjualan. Sebagai pelaku ekonomi saya sangat mendukung rencana ini dan akan menggandeng mitra bisnis vendor elektronik, komputer, hingga ponsel,’’ katanya.

Ia berharap gaung Semargres bisa menyebar se-Jateng. Acara ini akan semakin menarik bila suasana kota juga dibuat meriah. Misalnya ditambah penerangan, jalanan bersih, infrastruktur dibenahi, dan reklame ditata.
’’Suasana kota masih harus dibenahi lagi agar lebih menarik. Pengunjung bisa senang datang ke kota ini bila suasananya menyenangkan,’’ katanya. (H22-71)
sumber: http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/08/30/122119