Minggu, 26 Desember 2010

Klinik Rahasia Sehat Health and Skin CareTarif Separo Harga

Semarang, CyberNews. Dalam rangka memeriahkan Semarang Great Sale (Semargres) 2010, Klinik Rahasia Sehat Health and Skin Care memberikan diskon sebesar 50% untuk semua perawatan. Direktur Klinik Rahasia Sehat, dokter Stefanie mengatakan, konsumen yang datang ke kliniknya beragam dari luar kota hingga luar negeri.

"Kebanyakan pasien dari luar negeri, yakni dari Australia, Taiwan dan Singapura biasanya melakukan perawatan kulit facial mikrodermabrasi. Perawatan koreksi wajah ini seperti bopeng bekas jerawat, pori-pori besar dan kulit yang tidak rata karena kutil atau lemak, kami lakukan dengan cara yang alami dan aman," ujarnya.

Dia menyebutkan, klinik yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim 129-131 (Kranggan Barat) ini juga menyediakan treatment massage detox, yang baru mulai dikenal di Semarang.

Selain itu, masih ada pula perawatan kesehatan lain seperti terapi hidrokolon (cuci usus) untuk mengatasi masalah pencernaan. Dilakukan pengobatan secara medis maupun herbal, dan berbagai terapi kesehatan lainnya, seperti pijat, kerik, kop, guasa.

Pasien bisa melakukan konsultasi berbagai masalah kesehatan, dan gratis. Bila penyakit yang didiagnosa serius maka klinik akan merujuknya ke dokter spesialis. Stefanie mengungkapkan, klinik tersebut baru didirikan dua tahun yang lalu. Latar belakang pendirian klinik ini berdasar pengalamannya berkunjung ke Singapura.

Kelebihan Klinik Singapura

Pasien di sana dimanjakan dengan penampilan klinik yang tidak menyeramkan, namun didesain dengan berbagai macam nuansa dan pelayanan penuh keramahan. "Hal ini yang menginspirasi saya untuk meniru kelebihan-kelebihan dari pelayanan klinik-klinik kesehatan di Singapura," katanya.

Klinik Rahasia Sehat berusaha memahami kebutuhan masyarakat Kota Semarang, yang menginginkan pelayanan di bidang kesehatan dengan biaya terjangkau.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pengobatan umum untuk dewasa dan anak, pengobatan herbal, suntik KB, terapi hidrokolon, fisioterapi kesehatan, refleksi tangan/kaki, terapi, dan akupunktur kecantikan.

Sementara, pelayanan lain yang diberikan untuk mendukung kesehatan tubuh dan kulit antara lain perawatan rambut rontok, facial, mikrodermabrasi, totok wajah, message detox wajah, pengencangan, pelangsingan dan perawatan lainnya.

Pelayanan yang diberikan memadukan ilmu kedokteran barat dan ilmu kedokteran timur, dikerjakan perawat dan terapis berpengalaman di bawah pengawasan dokter.

( Hartatik / CN26/ Suara Merdeka )

Musikalisasi Great Sale di Mal Ciputra

Semarang, CyberNews. Seperti sudah menjadi tradisi akhir tahun, Mal Ciputra memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). Kali ini, dengan ditampilkannya rusa 'Glowing Rudolp' yang terbuat dari pecahan kaca berarti sudah 32 rekor yang dikantongi.

Promotion Manager Mal Ciputra Catur Agus Joko Widodo mengatakan, dipilih rusa karena tema event Natal tahun ini 'Dreaming of White Christmas.' Bukan sembarang rusa, karena keberadaannya dicatat dalam rekor Muri sebagai 'Rusa dari Rangkaian Kaca.' Tidak hanya itu, seperti namanya, rusa inipun bisa bersinar berkilau elegan.

"Si Rudolph ini akan berdampingan dengan Sinterklas dari kolase batik karya Sekolah Petra, yang sebelumnya tercatat sebagai rekor-31," ujarnya, Jumat, (24/12).

Catur menyebutkan, gelar rekor itu sekaligus merupakan serangkaian Semargres. Diyakini kegiatan ini mampu menyedot perhatian pengunjung mal. Apalagi semarak event ini tidak hanya sebatas itu saja. Selama libur akhir tahun, 23 Desember-4 Januari Mal Ciputra akan menyuguhkan berbagai agenda pentas menarik.

Di antaranya Opera Van Keraton Petra (23/12), Melody Music dan Jazz in The Mall (24/12), Dance Performance oleh Wangsit (25/12), musik oleh Gilang Ramadhan School (27/12), Judika Vocal Course dan Mc Kids (28/12), Youth Attraxtion oleh Radio Trax FM (29/12).

Kemudian ada fashion show Bayu Ramli (1/1), Concerto dan Standwood (2/1) serta Sekolah YSKI dan Santo Yusuf (3/1). Ada juga foto bersama Sinterklas dari Funcube pada 23-26 Desember.

Ditambahkan, parade musik akhir tahun ini Mal Ciputra juga mengangkat misi sosial. Yakni dengan memfasilitai anak-anak berkebutuhan khusus untuk menampilkan bakatnya.

"Kami akan mengundang anak-anak dari SLB Negeri Semarang yang tergabung dalam Band Autis, dimana semua personilnya anak autis. Sesuai rencana, penampilan mereka juga akan dicatat dalam rekor Muri pada 31 Desember sekaligus agenda tutup
tahun," jelasnya.

Menandai paripurna acara, yakni pada 4 Januari 2011 akan digelar pentas seni dari para siswa YPAC. Sementara itu, Public Relation Mal Ciputra Aisa Rusnida Jusmar mengatakan, pembuatan rusa raksasa itu membutuhkan 6.250 pecahan kaca.

( Hartatik , Maulana M Fahmi/ CN26 )

Jumat, 24 Desember 2010

Kolase Batik Boneka Sinterklas Pecahkan Rekor Muri

Semarang, CyberNews. Semarak kasih Natal di penghujung akhir tahun menginspirasi PG-TK-SD Petra untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan membuat boneka replika sinterklas dari styrofoam setinggi empat meter. Yang menjadi unik, boneka itu tingginya hampir menjangkau lantai dua Mal Ciputra.

Selain itu, semua siswa dilibatkan dalam pembuatan boneka yang ditempeli dengan potongan kain batik Semarang (kolase). "Pembuatan boneka ini kami bagi menjadi tiga bagian, kepala dikerjakan siswa kelas 5 dan 6, badan siswa kelas 3 dan 4. Sedangkan bagian kaki dikerjakan siswa PG, TK serta SD kelas 1 dan 2," ujar Sofaiwati (46), Kepala Sekolah Petra.

Disebutkan proses pengerjaan boneka itu dilakukan sejak 14 Desember lalu. Selain melibatkan 200 siswa, guru dan perwakilan orang tua juga turut ikut serta.

Mengapa batik Semarang begitu menarik perhatian? Nampaknya, ia ingin kembali menggugah alam sadar siswa bahwa di kota di mana mereka tinggal ada batik yang bisa dibanggakan. Selama ini, orang lebih mengenal batik Solo, Yogyakarta ataupun Pekalongan.

Tiga Bagian

Dijelaskan, pembuatan boneka ini dibagi menjadi tiga bagian, yakni kaki, badan dan kepala. Masing-masing bagian ditempeli dengan potongan kain batik. Kain batik yang digunakan pun tidak sembarangan. Ada empat motif batik yang memperindah boneka replika itu.

Keempat motif itu adalah gedangan asri, sriti kinasih, cempaka sari, dan asem tugu semarang. Keempat motif ini merupakan cikal bakal dan menggambarkan filosofi keagungan batik Semarang. "Sungguh karya yang agung, tapi kalau bukan kita yang mau membanggakan batik Semarang lantas siapa lagi," ujarnya.

Sementara itu, Public Relation Mal Ciputra Aisa Rusnida Jusmar mengatakan, kegiatan yang bekerjasama dengan Aquaria ini sekaligus untuk menyemarakkan Semarang Great Sale 2010. Boneka itu rencananya akan menghiasi atrium hall Mal Ciputra hingga 4 Januari mendatang.

Pengunjung bisa sepuasnya berfoto atau bahkan mempelajari motif kain batik yang dilekatkan ke tubuh boneka tersebut. Pasalnya, di bawah boneka ada penjelasan keempat motif batik itu.

( Hartatik / CN26/Suara Merdeka )

Kamis, 23 Desember 2010

Buat Komunikasi Lebih Menggigit

MEMBUAT iklan yang berhasil harus kreatif dan menarik. Dogma tersebut memang benar, apalagi untuk event yang baru pertama kali digelar seperti Semarang Great Sale (Semargres). Area Head PT Bakrie Telkom Semarang Wicaksono Adhimenilai, momen yang dibidik Semargres sudah bagus.

Promosi yang dilakukan bahkan gencar dilakukan sejak tiga bulan sebelumnya. Hanya saja komunikasi yang dilakukan selama ini sifatnya masih sebatas pengumuman atau hanya satu arah.

"Desember ada Semargres, so what? Manfaatnya buat saya apa? Alangkah baik misalnya, jangan belanja sekarang tunggu bulan depan. Jangan habiskan duitnya sekarang, tunggu Desember," ujar pria asli Semarang ini.

Dia berharap sosialisasi ke pelaku usaha lebih gencar, agar partisipan yang ikut serta bisa lebih dari sekarang. Belajar dari pelaksanaan great sale di negeri tetangga seperti Singapura, pria kelahiran 25 September 1975 ini menyarankan, agar
ada benefit konkrit yang bisa dirasakan masyarakat atas event tersebut.

Dia menyebutkan, dari pelaksanaan Singapore Great Sale pengunjung dari luar negeri dimanjakan dengan program pengembalian pajak. Yakni mereka berhak mengklaim pajak barang dan jasa yang dibayarkan ketika membeli produk. Cukup menunjukkan bukti pembelian (struke), pajak barang dan jasa dapat langsung dikembalikan kepada konsumen.

Tersebar

Tempat-tempat pengembalian pajak ini bisa tersebar di bandara, terminal ataupun pelabuhan. "Semua orang yang kembali ke
kota asalnya dari Semarang, misalnya bisa menukarkan struke tersebut dengan uang sejumlah pajak yang dikenakan saat pembelian. Jadi tidak dipotong langsung di outletnya, tapi ketika saya balik ke kota asal, uang saya kembali. Ini bukan masalah bisa atau tidak, kuncinya hanya mau atau tidak," katanya.

Meski begitu, ia menilai Semargres merupakan awal yang bagus untuk menggairahkan berbagai sektor usaha di Semarang. Pasalnya, karakteristik konsumen di Semarang terbilang unik. Tipikal mereka lebih terorientasi pada harga (price oriented).

Ada barang yang dijual murah, belum tentu mereka akan langsung membeli. Masih ada parameter-parameter tertentu yang menggiring mereka untuk eksekusi ya beli. "Dengar ada barang murah bagus itu baru 50 persen pengaruhnya, begitu sampai di tempat dia lihat barangnya dipahami betul kelebihannya, dicoba baru eksekusi," tandasnya.

Didukung promosi yang datang dari relasi atau teman yang telah mencoba, benar-benar efektif terasa. Karena itu dengan promo hape murah, misalnya, ia berharap bisa menaikkan persepsi value for money. Dengan harga serendah mungkin, bisa mendapatkan sekian fasilitas.

"Itu yang ingin kami tekankan dari promo hape Esia Connect Langsung Kring yang hanya dijual seharga Rp 99 ribu dengan syarat untuk pembelian hape kedua. Hal ini menjadi starategi bagi Esia untuk lebihcustomize," imbuhnya.

( Hartatik / CN26/Suara Merdeka )

Rabu, 22 Desember 2010

Penyerapan Kupon Semargres Terus Meningkat

Semarang, CyberNews. Penyerapan kupon undian untuk Semarang Great Sale (Semargres) 2010 terus meningkat sehingga sejumlah ritel harus menambah lagi stok kupon. Hal ini juga untuk mengantisipasi tingginya pembelanjaan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Direktur Eksekutif Kadin Jateng, Yunita Dwi P, mengatakan, pekan ini sudah ada beberapa pelaku usaha yang meminta tambahan kupon. Namun jumlah ini bervariasi dan keseluruhan rekapitulasi kemungkinan baru bisa diketahui pekan depan. Sejumlah partisipan yang memesan kupon di antaranya Toko ADA, Swalayan Bali, Indomaret, Alfamart, dll.

''Kami memang belum bisa menghitung seluruhnya tapi sudah banyak partisipan yang meminta tambahan antara 100-200 bendel, setiap bendelnya berisi 100 lembar kupon. Untuk rekapitulasi dan pantauan lengkap baru bisa disampaikan minggu depan,'' jelas Yunita yang akrab disapa Ita, Rabu (22/12) malam.

Sejak awal, lanjut dia, penyerapan kupon berhadiah satu unit Toyota Avanza ini paling besar memang di sektor retail, menyusul pusat perbelanjaan (mal), restoran dan hotel. Para partisipan ini memberikan kupon untuk setiap pembelanjaan tetapi jumlahnya bervariasi untuk masing-masing tempat. Satu hal yang menarik lagi menurut Ita, beberapa pendukung Semargres juga memberikan program hadiah tersendiri.

''Seperti Mal Ciputra misalnya digabungkan juga dengan MallPrize jadi ada tambahan keuntungan, begitu juga dengan Toko ADA. Banyak yang menawarkan konsep tersebut dan ini sangat menguntungkan konsumen,'' ungkapnya.

General Manager Pasaraya Sri Ratu Donny Yulianto mengakui, menjelang Natal dan Tahun Baru ditambah dengan liburan panjang sekolah diperkirakan akan menyedot pembelanjaan berbagai kebutuhan. Hal ini sudah diantisipasi dengan menambah persediaan kupon Semargres sekitar 2.000 lembar kupon.

''Sebelumnya kami sudah memesan sekitar 10.000 kupon tetapi ini ditambah lagi untuk antisipasi semisal permintaan tinggi. Biasanya tren akhir tahun memang cenderung tinggi untuk belanja kebutuhan rumah tangga termasuk juga fashion,'' tutur Donny.

( Modesta Fiska / CN16 / Suara Merdeka )

Selasa, 21 Desember 2010

Semarang Great Sale Bisa Pakai Kartu NPWP

PEMEGANG kartu NPWP mendapatkan diskon, bagi Gouw Andy Siswanto itu merupakan ide baru yang menarik. Selama ini mereka yang memiliki NPWP menilai, apa manfaatnya memiliki kartu tersebut. Toh memang bisa bebas fiskal, tapi keuntungan itu hanya dirasakan bagi mereka yang bepergian ke luar negeri.

Managing Director Global Elektronik ini ingin membuktikan, bahwa dengan memiliki kartu NPWP bisa mendatangkan keuntungan tersendiri. Dengan menjalin kerjasama bersama tiga vendor elektronik terkemuka, ia memberikan penawaran potongan harga Rp 100.000-150.000 bagi konsumen yang membeli produk dari tiga vendor tersebut.

''Ini sebuah sinergi kerjasama untuk menyukseskan Semarang Great Sale. Terlebih sudah banyak masyarakat yang memahami tentang adanya program Semargres, hanya cukup dengan menunjukkan kartu NPWP sudah dapat diskon tersebut. Tanpa mencatat nomor maupun nama pemegang NPWP, sehingga tidak ada yang perlu dikuatirkan,'' katanya.

Dia menegaskan, jangan khawatir pemilik NPWP akan dikaitkan dengan pajak yang bersangkutan. Pasalnya, pihaknya hanya akan melihat nama dan masa berlaku kartu. Lebih lanjut, program tersebut akan menguntungkan semua pihak. Margin keuntungan toko tidak akan berkurang, karena didukung vendor dengan memberikan promo potongan harga. Sebaliknya untuk vendor, program ini bermanfaat meningkatkan omzet merek mereka.
''Toko hanya aktif mempromosikan program NPWP,'' tukasnya. (Hartatik-77/Suara Merdeka)

Semarang Great Sale Berebut Motret Model Harley

SEMARANG- Sungguh seru dan mengasyikkan melihat sejumlah fotografer bergerak ke sana kemari demi mendapatkan momen terbaik.

Pemandangan seperti ini nampak terlihat dari peserta Lomba Motret Model with Harley Davidson, di Mal Paragon, akhir pekan lalu. Model-model cantik dan bertubuh aduhai berpose dengan motor gede. Acara motret model ini merupakan serangkaian kegiatan bintang Elmosta 2010.

Peserta yang ikut boleh bebas memotret model yang disediakan tanpa shift. Akibatnya ada banyak fotografer yang menumpuk di beberapa model. Tapi bagi banyak peserta tidak memusingkan hal itu, karena memotret model ini hanya having fun. Ada beragam alasan kenapa mereka sangat suka motret model. Salah satunya, mengejar 'bokeh'. Di dunia fotografi bokeh sudah tidak asing.
Tidak Mudah Berasal dari bahasa Jepang, yang berarti 'menjadi kabur', bokeh kini menjadi istilah ngetop yang digunakan untuk mengatakan depth of field (DOF) . Foto bokeh sendiri memiliki karakteristik menonjolkan sebuah objek utama yang fokusnya sangat tajam, sementara latar belakang (dan atau depan) yang sangat kabur. Objek utama muka model amatlah tajam, namun latar belakang menjadi tampak amat kabur (blur). Nah, sifat kabur inilah yang disebut bokeh.

Untuk mendapatkan foto bokeh tidaklah mudah. Apalagi yang menjadi lokasi pemotretan adalah mal. Banyak orang berlalu lalang ke sana kemari, sehingga background 'bocor'.

Siswo (30), salah satu peserta mengatakan, yang mengasyikkan dari lomba memotret model adalah berebut momen. ”Beda dengan memotret yang dilakukan sendiri. Kalau ramai-ramai seperti ini seru. Berebut momen di mal, kita tidak bisa mengendalikan pengunjung yang lalu lalang,” ujar Siswo.(J9-77)