Selasa, 29 Juni 2010

Jakarta Great Sale 2010 Discount Up to 70%


Akankah Semarang Great Sale 2010 juga ada diskon besar-besaran seperti Jakarta Great Sale?
Simak berita dari Jakarta Great Sale 2010 sbb :
Mal Kelapa Gading Festival Jakarta Great Sale 2010
Discount Up to 70%
From : 18 June - 18 July 2010

Participate Brand :
Andre Valentino - Disc 50% Selected Items
Charles & Keith - Disc Up to 50%
Urban Twist Disc - Up to 50% Selected Items
Arithalia - Disc Up to 70%
G2000 - Disc 50% Second Purchase
Kamiseta - Disc 40% All Item
Mother Care - Disc Up to 70%
Studio Nine - Disc 50% Selected Items
Color Box - Disc Up to 50%
La Senza - Disc Up to 70%
et Cetera - Disc up to 50%
Minoshe - Disc Up to 50%
Bossini - Disc 50% Selected Items
Salt n Pepper - Disc Up to 70% Selected Items
Braun Buffel - Disc Up to 50% and Special Price
Batik Keris - Disc Up to 50% Selected Items
The Executive - Disc Up to 50%
Polo - Disc Up to 50%
Innovation Store - Disc Up to 50%
Bakerzin Disc 20% New Selection Cake Only
Ichiban Sushi Buy One Get One Free Udon
Avenue Sale Up to 50% & Special Price
and more
sumber :

Kamis, 24 Juni 2010

Makanan dan Minuman Khas Kota Semarang ---> Lumpia



Lumpia terbuat dari rebung yang dibungkus dengan lembaran tepung, bias disajikan dengan digoreng lebih dahulu atau tanpa digoreng. Lumpia selain berisi rebung dapat diisi dengan daging ayam atau sapi yang dirajang kecil-kecil. Juga bias disajikan dengan saos. Sebagai oleh-oleh, makanan yang hanya dapat bertahan selama I hari ini, dapat dibeli di sepanjang Jalan Pandanaran, Jl.Pemuda di depan Pasar raya Sri Ratu atau sepanjang jalan MT.Haryono.

Rabu, 23 Juni 2010

Budaya dan Kesenian Kota Semarang -->> Batik Semarangan




Batik Semarangan juga pernah mengalami masa kejayaan sekitar abad ke-18 sampai abad ke-19 karena dipakai semua kalangan baik bangsawan maupun rakyat jelata. Namun konon kejayaan ini berakhir menyusul meletusnya Gunung Ungaran akhir abad ke-19.
Tahun 1980-an motif batik semarangan mulai disibak lagi. Salah satu motifnya adalah sarung kepala pasung . Motif ini didominasi warna coklat dan hitam dengan ornament lebih mengarah bentuk tumbuhan. Selengkapnya klik disini

Selasa, 22 Juni 2010

Budaya dan Kesenian Kota Semarang-->> Gambang Semarang



Kesenian ini merupakan perpaduan antara tari dengan diiringi alat musik dari bilah-bilah kayu dan gamelan jawa yang biasa disebut “Gambang” . Muncul pada event-event tertentu : Festival Dugderan, Festifal Jajan Pasar. Gambang Semarang telah ada sejak tahun 1930 dengan bentuk paguyuban yang anggotanya terdiri dari pribumi dan peranakan Cina dengan mengambil tempat pertunjukan di gedung Pertemuan Bian Hian Tiong di Gang Pinggir. Jenis alat musik yang dipakai adalah kendang, bonang, kempul, gong, suling, kecrek, gambang serta alat musik gesek (konghayan/tohyan/biola). Disamping musik ada penari dan penyanyi/vokalis. Selengkapnya klik disini

Jenang Telo Potensi Kuliner Goa Kreo Yang Eksotis


Variasi Olahan dari Bahan Ketela Goa kreo
1.CAKE TAPE KREO
2.DODOL TAPE KREO
3.CARAMEL SINGKONG KREO
4.PROL TAPE SINGKONG KREO
5.BOLA – BOLA TAPE KREO
6.TOFY CANDI KREO
Lihat Foto Berikut :









Obyek Wisata Kota Semarang --->> Goa Kreo



Goa Kreo adalah sebuah goa yang dipercaya sebagai petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Mesjid Agung Demak . Ketika itu menurut legenda Sunan Kalijaga bertemu dengan sekawanan kera yang kemudian disuruh menjaga kayu jati tersebut. Kata “Kreo” berasal dari kata Mangreho yang berarti peliharalah atau jagalah. Kata inilah yang kemudian menjadikan goa ini disebut Goa Kreo dan sejak itu kawanan kera yang menghuni kawasan ini dianggap sebagai penunggu . Goa kreo terletak di lereng perbukitan dengan ketinggian 350 meter di atas permukaan laut. Dari arah depan menuju ke arah air terjun kita harus melewati anak tangga yang jumlahnya cukup banyak.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk serta bercanda dengan kera penunggu kawasan ini, pengunjung juga bisa menikmati aliran sungai yang dingin dan segar karena di goa kreo terdapat air terjun kecil yang airnya masih jernih, Disekitar goa kreo kita juga bisa melihat keberadaan hutan yang menjadi salah satu paru-paru Kota Semarang. dibuka untuk umum jam 08.00 s/d 18.00 WIB . Setiap tanggal 3 Syawal diadakan upacara Sesaji Rewanda.

selengkapnya klik disini

Senin, 21 Juni 2010

Budaya dan Kesenian Kota Semarang --> Sesaji Rewanda



Ritus sesaji rewanda ini dilaksanakan setiap tanggal 3 syawal oleh warga Kampung Talun Kacang Kelurahan Kandri Kecamatan GunungPati. Acara ini diawali karnaval dari halaman masjid Al. Mabrur menuju Goa Kreo. Arak – arakan Karnaval terdiri dari Manggoloydo, Pembwa Spanduk, Pembawa Umbul – umbul 4 warna ( merah, putih, kuning, hitam ), pembawa bunga manggar, pembawa kayu jati, para santri, pembawa tumpeng sesaji, pager ayu, pager bagus dan para penari gado-gado Semarangan. Sampai di halaman Goa Kreo diadakan penyerahan tumpeng sesaji yang dilaksanakan oleh juru kunci kepada rewanda baik yang masih hidup maupun yang sudah mati ( leluhur/roh ), kemudian para santri naik ke puncak untuk tahlil dan berdoa bersama memhon kepda Tuhan YME agar para karyawan, masyrakat talon kacang, dan para pengunjung diberkahi keselamatan, panjang umur dan rejeki yang halal. Selengkapnya klik disini

Budaya dan Kesenian Kota Semarang-->> Dugderan





Duderan adalah sebuah upacara yang menandai bahwa bulan puasa telah datang, dulu dugderan merupakan sarana informasi Pemerintah Kota Semarang kepada masyarakatnya tentang datangnya bulan Ramadhan. Dugderan dilaksanakan tepat 1 hari sebelum bulan puasa. Kata Dugder, diambil dari perpaduan bunyi dugdug, dan bunyi meriam yang mengikuti kemudian diasumsikan dengan derr. Selengkapnya klik disini

Sabtu, 19 Juni 2010

Obyek Wisata Kota Semarang --> TAMAN LELE




Obyek wisata ini dulu dikenal dengan Taman Lele. Di tempat ini terdapat danau buatan yang dikelilingi gazebo, sepeda air, kolam renang untuk anak, permainan anak, dan beberapa satwa peliharaaan , seperti ular phyton, buaya dan berbagai jenis burung. Tempat ini cocok untuk persinggahan bagi mereka yang berkunjung ke Semarang melalui jalan darat atau jalur pantura ( Semarang – Jakarta ), mengingat lokasinya yang persis berada di jalur trsebut. selengkapnya klik disini

Obyek Wisata Kota Semarang --> TAMAN MARGASATWA WONOSARI


Taman Margasatwa Wonosari Mangkang merupakan relokasi dari kebun binatang Tinjomoyo. Sebagian besar satwa yang sebelumnya berada di bonbin tinjomoyo, telah dipindah di tempat ini. Tempat rekreasi ini berada di pintu masuk kota Semarang, tepatnya di jalan Raya Semarang – Kendal KM 17, dibuka untuk umum , mulai jam 08.00 sampai jam 17.00.Tranportasi mudah karena berada di pinggir jalan raya. Selengkapnya klik disini



Obyek Wisata Kota Semarang --> TINJOMOYO



Objek wisata ini terletak di Kelurahan Tinjomoyo di bagian selatan Kota Semarang kurang lebih 7 KM dari Tugumuda. Dan merupakan hutan wisata yang dapat dimanfaatkan sebagai area combat game, camping ground, outing activity, birds watcing, juga terdapat flying fox. Tempat iini sangat ideal kareana perpaduan hutan, bukit dan sungai menjadikan para penggemar permainan “perang- perangan” Selengkapnya klik disini

Kamis, 17 Juni 2010

Obyek Wisata Kota Semarang --> GOA KREO


Goa Kreo

Goa Kreo adalah sebuah goa yang dipercaya sebagai petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Mesjid Agung Demak . Ketika itu menurut legenda Sunan Kalijaga bertemu dengan sekawanan kera yang kemudian disuruh menjaga kayu jati tersebut. Kata “Kreo” berasal dari kata Mangreho yang berarti peliharalah atau jagalah. Kata inilah yang kemudian menjadikan goa ini disebut Goa Kreo dan sejak itu kawanan kera yang menghuni kawasan ini dianggap sebagai penunggu . selengkapnya klik disini

Obyek Wisata Kota Semarang --> LAWANG SEWU


Lawang Sewu

Terletak di komplek tugumuda, dahulu merupakan gedung megah berbaya art deco, yang digunakan Belanda sebagai kantor pusat kereta api ( trem ), atau lebih dikenal dengan Nederlandsch Indische Spoorweg Maschaappij ( NIS ). Bangunan karya Arsitek Belanda Prof. Jacob F. Klinkhamer dan B.J Queendag menurut catatan sejarah dibangun tahun 1903, kemudian diresmikan pada tanggal 1 juli 1907.Masyarakat Semarang lebih mengenal gedung ini dengan sebutan Gedung LaswangSewu, mengingat gedung ini memiliki jumlah pintu dalam jumlah banyak, yangt dalam arti kiasan banyak berarti jumlahnya seribu atau lebih , yang dalam bahasa jawa LawangSewu. Lawang berarti pintu dan Sewu berarti seribu. selengkapnya klik disini

Obyek Wisata Kota Semarang --> TUGU MUDA


Tugu Muda

Merupakan tugu yang berpenampang segi lima. Terdiri dari bagian yaitu landasan, badan dan kepala. Pasa sisi landasan tugu terdapat relief. Keseluruhan tugu dibuat dari batu. Untuk memperkuat kesan tugunya, dibuat kolam hias dan taman pada sekeliling tugu. Bangunan yang berada disekitar tugumuda adalah lawang sewu, Kantor BDNI, bakal Rumah Dinas Gubernur Jateng, Museum Manggala Bakti dan Katedral.  Selengkapnya klik disini

Rabu, 16 Juni 2010

Fan Page dan Twitter Semarang Great Sale 2010


Untuk memudahkan interaksi dalam mendukung "Semarang Great Sale 2010" bisa bergabung di fan page dan twitter :





Kami persilahkan bergabung bagi yang ingin mengetahui informasi terupdate dari kegiatan "Semarang Great Sale 2010" yang akan berlangsung desember 2010 mendatang. Saat ini sudah pada tahap sosialisasi bagi asosiasi yang tergabung dalam panitia "Semarang Great Sale 2010" kepada anggota masing-masing. Demikian informasi terkini dari even "Semarang Great Sale 2010".
Semoga ada manfaatnya dan SALAM GREAT SALE!

Selasa, 15 Juni 2010

Semarang Great Sale “memberikan pelayanan ekstra kepada pengunjung”


Jawa Tengah terjepit oleh provinsi-provinsi lain di Pulau Jawa ini (sandwich position). Posisi itu dapat menjadi faktor kekuatan, tapi juga bisa menjadi faktor kelemahan, tergantung pihak pemerintah provinsi beserta semua potensi masyarakatnya menyikapi posisi tersebut. Kalau pemerintah dan masyarakatnya mampu memanfaatkan posisi itu sebagai keunggulan komparatif sekaligus kompetitif, maka Jateng pasti bisa bersaing dengan provinsi-provinsi lain. Sebaliknya kalau tidak, maka Jateng kurang berkembang; hanya menjadi wilayah penghubung dan transit.

Pariwisata adalah salah satu sektor unggulan Jateng, selain pertanian dan industri. Itulah sebabnya, pengembangan sektor pariwisata menjadi faktor penentu maju tidaknya provinsi ini dibandingkan dengan provinsi-provinsi lain.

Pariwisata Jateng tidak dapat dipisahkan dari Kota Semarang sebagai ibu kota provinsi ini. Itulah sebabnya, pengembangan sektor pariwisata Jateng sebaiknya dimulai dari penanganan pariwisata di Kota Semarang. Penanganan yang baik sektor pariwisata Kota Semarang diharapkan mampu menjadi “magnit” yang menstimulasi pengembangan sektor pariwisata di kota-kota dan kabupaten-kabupaten lain di Jateng.

Dalam konteks itulah, maka perlu dilakukan langkah-langkah konkret untuk mengembangkan sektor pariwisata Kota Semarang. Perlu sinergi yang baik antara semua pemangku kepentingan (stake holders): Pemerintah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng, Pemerintah Kota Semarang dan DPRD Kota Semarang, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Biro Perjalanan (Association of the Indonesia Tours and Travel – Asita), Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Semarang Tourism Board (Smart Board), Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Jateng Promo, media massa, dan komponen-komponen masyarakat.

Kerja sama yang baik antara sektor pemerintah dan sektor swasta itulah yang akan mampu mengangkat Kota Semarang (dan Jateng) menjadi tujuan wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tanpa kerja sama yang baik (meninggalkan ego sektoral), maka mustahil Kota Semarang mampu bangkit dan memenangi persaingan dengan kota-kota lain. Kebangkitan Kota Semarang akan memacu pertumbuhan dan perkembangan kota-kota lain di Provinsi ini.

Untuk itulah, diperlukan “gebrakan” berupa kegiatan-kegiatan kepariwisataan, perdagangan, dan kegiatan lain yang menjadi “magnit” masyarakat luas untuk mengunjungi kota ini. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah great sale, sebuah acara yang intinya adalah “memberikan pelayanan ekstra kepada pengunjung” berupa pemberian diskon atau potongan harga untuk berbagai keperluan di mal-mal, retail, hotel, restoran, tempat hiburan, dan sebagainya.

Senin, 14 Juni 2010

Puluhan UKM Ramaikan Semarang Great Sale

TEMPO Interaktif, Semarang - Puluhan usaha kecil menengah (UKM) dari berbagai sektor di Kota Semarang akan ikut meramaikan Semarang Great Sale 2010 yang akan digelar Oktober - Desember nanti. "Ini konsep baru," kata Benita Eka Arijani, Ketua Panitia Semarang Great Sale, Senin (14/6).

Tujuan mengikut sertakan UKM, lanjutnya, ingin menunjukkan bahwa produk-produk unggulan UKM juga bisa bersaing dengan produk pabrikan yang dijual di mal. Saat ini,panitia dan asosiasi usaha sedang menyeleksi UKM yang akan digandeng.

Tidak hanya menampilkan produk unggulan UKM, saat pelaksanaan nanti, panitia juga akan memberikan program workshop pelatihan dan pengembangan serta pameran untuk para pelaku UKM. "Pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari panitia dan pengusaha di Semarang kepada industri kecil dan menengah," kata Benita.

Semarang Grat Sale digagas guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Semarang. Kegiatan ini dihelat bersama antara Pemerintah Kota Semarang dengan berbagai asosiasi, diantaranya Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies,
dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia,.

Juru bicara Pemerintah Kota Semarang, Achyani mengatakan, Pemerintah Kota Semarang akan mendukung penuh kegiatan yang baru pertama kali digelar ini. "Pemerintah akan membantu promosi dan perijinan," ujarnya.

Sohirin

Minggu, 13 Juni 2010

Semarang Great Sale 2010 : Tingkatkan Entrepreneurship UKM


13 Juni 2010 | 19:29 wib | Daerah
Semarang Great Sale 2010
Tingkatkan Entrepreneurship UKM

Semarang, CyberNews. Semarang Great Sale (Semar Gres) 2010 yang akan digelar pada Desember nanti, rencananya akan turut membantu meningkatkan entrepreneurship sektor usaha kecil menengah (UKM) unggulan kota Semarang. Selain diselenggarakan untuk mengembangkan pariwisata Kota Semarang, Semar Gres juga ingin membantu UKM agar memiliki daya saing produk berkualitas dan dapat disejajarkan dengan produk-produk unggulan Jawa Tengah.

"Nantinya kami akan menyelenggarakan program pengembangan UKM melalui workshop dan pameran, sebagai salah satu wujud kepedulian sosial Semar Gres," kata Ketua Panita Semar Gres Benita Eka Arijani, dalam rapat koordinasi Semarang Great Sale 2010 di sekretariat APPBI Jawa Tengah Plasa Simpanglima Lt.5.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri pula oleh sejumlah pihak yang kompeten dari even Semar Gres seperti Asita, APPBI, PHRI, Kadin Jateng, Smart Board Semarang, Aprindo Jateng, Asperapi Jateng, Hipmi Kota Semarang, Suara Merdeka, dan Ika Pesta.

Semar Gres yang akan digelar serentak di penghujung tahun untuk semua aktivitas perdagangan/perbelanjaan, mal, restoran sampai hotel-hotel, akan menggelar diskon besar-besaran antara lain program paket hemat, sales promotion, pemakaian fasilitas khusus bagi konsumen, bazar produk unggulan dari Semarang. Selain itu ada pula penyelenggaraan event lomba yang diikuti oleh peserta maupun masyarakat, parade budaya, pameran lukisan dan foto. "Rencananya Festival Pandanaran akan digelar sebagai pembukaan program Semar Gres yang dimotori oleh Smart Board Semarang," ujarnya.
( Fani Ayudea /CN14 )

Sabtu, 12 Juni 2010

Semarang Great Sale 2010 : Membangkitkan Potensi Kota Semarang, Mengembangkan Jawa Tengah

Semarang Great Sale 2010 bertujuan membangkitkan semua potensi yang ada (di Kota Semarang dan Jawa Tengah) untuk memajukan kepariwisataan, perdagangan, dan laju perekonomian kota dan provinsi ini.

Tahun 2010 ini merupakan momentum yang tepat untuk tujuan tersebut, karena akhir-akhir ini dinamika Kota Semarang mulai menggeliat. Tolok ukurnya antara lain: pertumbuhan pusat-pusat perbelanjaan (antara lain di Jalan Pandanaran), mulai bergairahnya konser-konser musik (dulu Kota Semarang lebih sering dilewati), pusat-pusat kuliner, bertambahnya jumlah hotel-hotel berbintang (dalam waktu dekat akan ada tiga hotel baru), dan meningkatnya frekuensi kapal-kapal pesiar yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas.

Momentum tersebut selayaknya dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah dan semua komponen masyarakat. Oleh sebab itu, langkah yang harus ditempuh adalah meningkatkan sinergi antara pemerintah, pengusaha, asosiasi, dan lembaga-lembaga terkait lainnya.
Dalam konteks pemikiran itulah, maka Kadin Jateng (beserta asosiasi-asosiasi), Harian Suara Merdeka, dan lembaga lain (seperti Indonesia Marketing Association/IMA, Jateng Promo, Semarang Tourism Board, dsb) berencana menggelar Semarang Great Sale 2010. Menurut rencana event ini berlangsung selama satu bulan pada Desember 2010.

Semarang Great Sale 2010 diharapkan melibatkan berbagai sektor industri, antara lain mal dan retail, perhotelan dan rumah makan, kawasan wisata dan hiburan, wisata kuliner, kerajinan, dan lain-lain.

Jumat, 11 Juni 2010

Desember, Digelar Semarang Great Sale


PANDANARAN - Guna mengembangkan pariwisata Kota Semarang supaya memiliki daya tarik tersendiri, bakal digagas sebuah even besar bernama Semarang Great Sale (SGS).

Dipilihlah penghujung tahun ini untuk pelaksanaannya, serentak untuk semua aktivitas perdagangan/perbelanjaan, mal, restoran sampai hotel-hotel.

’’Kami memilih Desember, karena bulan tersebut memiliki daya tarik yang luar biasa, terutama untuk wisata sampai mode. Untuk pariwisata, banyak orang bakal menantikan pergantian akhir tahun, serta mode apa yang bakal dikembangkan pada 2011,’’ kata Ketua Panita SGS Benita Eka Ariyani, Senin (31/5).

Rapat tersebut digelar di aula kantor Suara Merdeka, Jl Pandanaran No 30. Sejumlah pihak yang kompeten dari even SGS hadir seperti Asita, APBI, PHRI, Kadin Kota Semarang. Bertindak moderator sekaligus tuan rumah, Pemimpin Umum Suara Merdeka Kukrit Suryo Wicaksono. Hadir pada kesempatan itu pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota terpilih H Soemamo HS dan Hendi Hendrar Prihadi.

Ditandaskan Benita, perlu dukungan semua elemen mulai dari pemerintah sampai masyarakat supaya SGS bisa menjadi even tahunan yang bisa dibanggakan. “Saya sedih manakala ada berita Ibukota Jateng akan pindah ke Solo.

Apalagi banyak dinilai Kota Semarang tak mampu menjadi daya tarik wisatawan, karena kalah dengan banjir dan rob. Dengan dukungan semua pihak, diharapkan even ini bisa memberi dampak positif bagi pengembangan kota terutama pada bidang pariwisata,’’ katanya.

Kesamaan Visi

Sejumlah pihak yang hadir sedikit banyak ngudarasa agar SGS tak kalah dengan even yang diselenggarakan di Solo. Heru Isnawan, pengusaha hotel meminta agar pihak terkait, seperti hotel, mal, pusat perbelanjaan, restoran benar-benar dilibatkan agar memiliki kesamaan visi untuk membesarkan SGS. ’’Siapa lagi kalau bukan kita. Maka dari itu promosi pun harus digencarkan. Pihak penerbangan, kereta api sampai agen pelayaran harus diikutkan. Dari sanalah promosi itu akan disebarluaskan,’’ katanya.

Muncul pula dalam rapat, keinginan supaya gemerlap kota ditingkatkan. Sekarang ini wajah kota terkesan gelap, nyenyet, bahkan di sudut tempat pun terkesan remang-remang. ’’Masak ibu kota provinsi, gemerlapnya kalah dengan Solo,’’ kata Handoyo selaku GM Mal Paragon.

Adanya keluhan itu direspon oleh Soemarmo. Ia berjanji, setelah dilantik bersama Hendi akan mengembalikan wajah kota sesuai yang diharapkan. ’’Adanya SGS akan menjadi contoh kembalinya kejayaan Kota Semarang. Kami sangat merespon positif adanya even ini. Pariwisata perlu dioptimalkan, supaya menjadi magnet pengembangan kota,’’ katanya.

Kukrit menekankan pada even SGS tidak ada pihak-pihak yang dirugikan. ’’Mulai restoran, hotel dan mal harus hidup kembali. Rapat ini sebagai sarana tukar ide yang tentunya bakal dilanjutkan kembali dengan rapat lainnya supaya menjadi fokus,’’ ungkapnya. (H37,H21-90)

Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/06/01/111351/Desember-Digelar-Semarang-Great-Sale

Semarang Great Sale


TEMPO Interactive, Semarang:The Head of Tourism and Promotion of Central Java Chamber of Commerce and Industry, Benita Eka Arijani, who pioneered the activity, said that Semarang Great Sale was the integration of sale activities carried out at every mall.

“Sales are usually conducted sporadically. We coordinated them to become a more commonplace activity, so the impact could be felt more,” Benita told Tempo yesterday.

The main target of the Semarang Great Sale is residents from Central Java and the surrounding areas.

“If this could be held yearly, the target market could be expanded to foreign visitors,” Benita added.

Next week, the committee will count more specifically the target market and the transaction target.

Benita added that the Semarang Great Sale will be enlivened by contemporary and traditional cultural performances.

In order to make the event successful, they have partnered with 16 associations, stakeholders and the tourism promotional board.

All retailers, malls, hotels, restaurants, culinary tours, tourism sites and recreational places will provide large discounts.

Benita said she hoped that the Semarang Government would facilitate the promotion by providing special discounts.

“The success of the event depends on vigorous promotion.”


The head of Central Java Association of Indonesia Tours and Travel Agents (Asita) Fatirrahman said that in order to make the activities successful, Asita will sell cheap travel packages.

“So, we will not only give discounts for shopping at malls, but also for other tours,” he said.

“We are still working on the details,” said Fatirrahman.

Beside discounts at malls, there will be the Pandaran II Culinary Festival (October 2-3), the Semarang Great Festival (October 1-3, 2010) in Lawang Sewu, the Borobudur Travel Mart (second week), and a computer exhibition in DP Mall and Java Supermall on October 9-13.

SOHIRIN

Kadin Jateng Koordinasi Pelaku Pariwisata Semarang


15 April 2010 | 23:55 wib | Daerah
Sambut Semarang Great Sale 2010

Kadin Jateng Koordinasi Pelaku Pariwisata Semarang

Semarang, CyberNews. Kadin Jateng mengkoordinasi berbagai elemen yang merupakan pelaku usaha pariwisata di Kota Semarang untuk menyambut Semarang Great Sale yang akan berlangsung Oktober mendatang.

Pada diskusi yang berlangsung di Hotel Grand Candi Kamis (15/4) diikuti oleh asosiasi yang terkait di bidang pariwisata, diantaranya Kadin Kota Semarang, PHRI, Asita, Jateng Promo, dan HIPMI.

Diskusi yang dimoderatori oleh Eriyati Rianto, Humas Suara Merdeka tersebut menghadirkan Kepala Disbudpar Kota Semarang, Agung Prijo Oetomo, Ketua Bidang Pariwisata dan Promosi Kadin Jateng, Benita Eka Arijani, juga First Secretary KBRI Singapura, Lanang Seputro.

Agung Prijo Oetomo memaparkan insentif yang akan diberikan kepada para pelaku usaha yang mendukung pariwisata. Salah satunya adalah membuat perda pariwisata. Melalui perda tersebut diharapkan masalah perijinan yang menjadi keluhan utama bisa diselesaikan di satu unit.

Selain iru, Disbudpar juga akan menyediakan LO untuk membantu perusahaan mengurus perijinan. Serta ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk lebih menjual Semarang, yakni mengembangkan pasar, mengembangkan produk wisata, dan mengandalkan MICE. "Dalam mengembangkan produk bisa dengan menggarap aneka budaya yang ada di Semarang yang kaya akan kearifan buaya lokal," lanjutnya.

Rencana induk pengembangan pariwisata, lanjut Agung, tidak bisa dilakukan secara terpisah karena pariwisata tidak bisa berdiri sendiri. "Yang harus dilakukan adalah mengembangkan kehidupan perkotaan secara berkesinambungan, konsisten memperhatikan kearifan budaya lokal serta memperhatikan keselarasan dan keseimbangan Kota Semarang," paparnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pariwisata dan Promosi Kadin Jateng, Benita Eka Arijani memaparkan bahwa Semarang Great Sale 2010 selain sebagai langkah awal atau pemanasan Visit jateng 2011 juga untuk memperkenalkan potensi wisata di Kota Semarang dan sekitarnya.

"Dimana nantinya akan mendorong peningkatan pendapatan daerah yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai multiplayer effect pariwisata," tuturnya.

Kadin sebagai penyelenggara utama bersama Suara Merdeka sebagai media partner nya dalam menggelar Semarang Great Sale 2010 tidak hanya menggandeng mal, retail dan hotel. Seluruh rumah makan, kawasan wisata, dan tempat rekreasi juga diajak serta untuk menyukseskannya.

Saat ini promosi yang dilakukan cenderung sendiri-sendiri, sehingga Kadin mengajak promosi bersama-sama agar lebih bersinergi. "Kadin Jateng menjadi koordinatornya, sehingga diharapkan semua bisa memberi suatu penawaran yang menarik bila semua bisa ikut berpartisipasi," lanjut Benita.

Persiapan Semarang Great Sale 2010 masih menunggu program-program dari masing-masing asosiasi. Mengenai diskon, masih menunggu asosiasi membahas dengan anggotanya.

Menurut Benita, Semarang Great Sale 2010 bukan tujuan akhir, tapi merupakan salah satu cara mempromosikan Semarang secara besar-besaran biar semakin banyak orang datang ke Semarang, sehingga semua akan kena imbas positifnya.

Kendala yang masih nyata adalah pada infrastruktur yang menyangkut aksebilitas dan sarana prasana yang dalam hal ini adalah kesiapan dari tempat-tempat tersebut.

Benita menambahkan, untuk lebih menjual suatu tempat perlu diciptakan roh tempat tersebut. "Caranya melalui memberikan pelatihan kepada tour guide agar mampu bercerita mengenai tepat wisata yang ada, atau menyiapkan brosur yang mendetail bagi wisatawan yang berjalan sendiri," jelasnya. ( Bening Puspita /CN13 )
Sumber:
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/04/15/52094/Kadin-Jateng-Koordinasi-Pelaku-Pariwisata-Semarang

Kamis, 10 Juni 2010

Privacy Policy for semar gres 2010

If you require any more information or have any questions about our privacy policy, please feel free to contact us by email at semaranggreatsale@gmail.com.

At semaranggreatsale2010.blogspot.com, the privacy of our visitors is of extreme importance to us. This privacy policy document outlines the types of personal information is received and collected by semaranggreatsale2010.blogspot.com and how it is used.

Log Files
Like many other Web sites, semaranggreatsale2010.blogspot.com makes use of log files. The information inside the log files includes internet protocol ( IP ) addresses, type of browser, Internet Service Provider ( ISP ), date/time stamp, referring/exit pages, and number of clicks to analyze trends, administer the site, track user’s movement around the site, and gather demographic information. IP addresses, and other such information are not linked to any information that is personally identifiable.

Cookies and Web Beacons
semaranggreatsale2010.blogspot.com does use cookies to store information about visitors preferences, record user-specific information on which pages the user access or visit, customize Web page content based on visitors browser type or other information that the visitor sends via their browser.

DoubleClick DART Cookie
.:: Google, as a third party vendor, uses cookies to serve ads on semaranggreatsale2010.blogspot.com.
.:: Google's use of the DART cookie enables it to serve ads to users based on their visit to semaranggreatsale2010.blogspot.com and other sites on the Internet.
.:: Users may opt out of the use of the DART cookie by visiting the Google ad and content network privacy policy at the following URL - http://www.google.com/privacy_ads.html

Some of our advertising partners may use cookies and web beacons on our site. Our advertising partners include ....
Google Adsense


These third-party ad servers or ad networks use technology to the advertisements and links that appear on semaranggreatsale2010.blogspot.com send directly to your browsers. They automatically receive your IP address when this occurs. Other technologies ( such as cookies, JavaScript, or Web Beacons ) may also be used by the third-party ad networks to measure the effectiveness of their advertisements and / or to personalize the advertising content that you see.

semaranggreatsale2010.blogspot.com has no access to or control over these cookies that are used by third-party advertisers.

You should consult the respective privacy policies of these third-party ad servers for more detailed information on their practices as well as for instructions about how to opt-out of certain practices. semaranggreatsale2010.blogspot.com's privacy policy does not apply to, and we cannot control the activities of, such other advertisers or web sites.

If you wish to disable cookies, you may do so through your individual browser options. More detailed information about cookie management with specific web browsers can be found at the browsers' respective websites.